Dec 25, 2014

5 Hal Kecil Yang Kemudian Menjadi Kesalahan Fatal Blogger

Saya benar-benar sangat heran dengan blog yang saya miliki ini. Ketika saya meletakkan semua kata kunci (keywords) saya yang mayoritas berhubungan dengan blog, maka ketika saya amati perkembangannya, sangat-sangat membuat kaget dan heran. Mungkin ini adalah pengalaman baru bagi blogger newbie seperti saya. Namun disisi lain, ini adalah sebuah observasi yang sangat berharga buat saya pribadi di dunia blogging.

Dari pengalaman tersebut saya mendapat poin yang sangat berharga terutama bagi saya pribadi dan mungkin juga bagi anda, misalkan anda sekarang sedang dalam proses mengapresiasi blog anda sendiri.
Berikut ini adalah point tersebut :


1. Orang tidak lagi online hanya untuk mencari Peluang Bisnis

Ini artinya, lebih dari 80% orang masih lebih percaya dengan aktifitas riil mereka sekarang dan menjadikan internet hanya sebagai media informasi tambahan dalam memberikan informasi-informasi ringan yang berkaitan dengan kehidupan mereka sehari-hari. Jujur saja harus kita akui, ketika orang mencari peluang bisnis di dunia online, maka tidak lain dan tidak bukan karena sesuatu disana bersifat gratis (free charge) atau mudah dan cepat (instan)


2. Lebih dari 70 % pengguna fasilitas online seperti internet Need Fun Thing.

Artinya, ketika mereka berhubungan dengan Dunia Online, maka mereka hanya menjadikan itu sebagai sarana rekreasi atau refreshing. Cuma blogger saja yang sangat serius ketika berada di depan monitor. Jadi ini akan lebih mudah bagi para blogger untuk lebih mengerucutkan kembali tentang segmentasi audiens / pengunjung blog.


3. Saat anda mulai serius, orang sudah menyiapkan sebuah cara untuk protektif

Saat blog anda isinya serius melulu, orang mungkin seperti merasa terampas kebebasannya. Sangat mudah meninggalkan blog anda dengan hanya satu klik saja. Berikan menu tambahan yang akan menjadikan opsi pilihan bagi pembaca anda untuk sekedar memancing rasa penasaran pengunjung anda berekreasi dalam blog anda.

4. Terkadang hal yang sangat populer itu tidak selalu hal yang berhubungan dengan uang.

Ini adalah mengapa orang atau masyarakat pada sebagian besar lapisan lebih tertarik kepada omong kosong atau gosipartis, dibandingkan mendengarkan sebuah biografi seorang pengusaha sukses.


5. Jika anda terlalu banyak memberikan cara, anda tak akan pernah bisa menggapai konsumen sesungguhnya.

Faktanya adalah, rank anda mungkin bertambah, namun anda tidak bisa menjamin berapa orang dari sekian ribu pengunjung anda tersebut akan meng-klik iklan dalam blog anda. Artinya temukan konsumen anda dengan sesuatu yang akan benar-benar membuat mereka benar-benar spent money yang kemudian mendatangkan benefit bagi blog anda.


Mungkin hanya ini saja yang bisa saya paparkan, pendapat tersebut diatas merupakan opini pribadi saya berdasarkan observasi pribadi saya sendiri. Anda boleh gunakan sebagai tambahan wawasan jika anda rasa opini tersebut ada benarnya. Saya akan merasa senang sekali jika anda meluangkan waktu untuk mendiskusikan hal ini.